Jenis Kualitas Sablon yang Harus Dimiliki Oleh Vendor Sablon

vendor sablon

Dengan semakin banyaknya peminat terhadap pakaian sablon, maka para vendor sablon pun juga semakin banyak. Bisa dikatakan bahwa usaha ini sedang digandrungi oleh para pebisnis di saat ini. Tentu hal ini menjadikan persaingan bisnis di bidang sablon pun semakin ketat. Oleh karena itu, sebagai vendor sablon agar mampu bersaing dengan yang lainnya maka wajib selalu meningkatkan kualitas sablon yang dikelolanya begitu juga mengenai pelayanannya kepada pelanggan.

Adapun kualitas sablon yang bagus sebaiknya terus ditingkatkan oleh vendor sablon adalah :

  1. Sablon yang dihasilkan awet dan tidak mudah luntur

Seorang vendor sablon harus senantiasa menjaga kualitas dari sablon yang dihasilkan. Salah satunya adalah berusaha terus mencari cara agar sablon produknya dapat tahan lama, awet dan tidak cepat luntur apabila terkena air. Hal ini karena apabila sablon yang dihasilkan mudah luntur ataupun cepat hilang atau rusak, maka desain atau pola dari sablon itu sendiri menjadi tidak terbentuk sehingga malah menjadikan pakaian yang disablon pun kurang menarik dan bisa dipastikan bahwa pelanggan akan kecewa. Dengan desain dan pola serta model yang menarik ditambah lagi dengan hasil sablon yang awet, tidak mudah luntur maka akan menjadikan pelanggan banyak yang menyukai jasa sablon milik sang vendor.

  1. Sablon yang dihasilkan permukaannya halus

Kualitas sablon yang bagus yang sebaiknya terus ditingkatkan oleh vendor sablon ialah mengenai permukaan hasil sablon. Usahakan sablon yang dihasilkan merupakan sablon yang permukaannya halus. Di mana di dalam gambar sablonan tidak ada serat tertinggal. Semakin halus permukaan sablon maka kualitas sablon yang dihasilkan juga semakin bagus. Gambar sablonan pun juga semakin jelas dan menarik.

  1. Sablon yang dihasilkan tidak terlalu tebal namun teksturnya kuat

Terkadang ada sebagian dari vendor sablon yang dalam menyablon adalah secara asal sehingga hasil sablon yang dihasilkan pun menjadi tidak menarik, tebal, namun mudah sekali pecah atau hilang. Hal seperti inilah yang justru akan menjadikan seorang vendor sablon kehilangan pelanggan atau pun mitra bisnisnya. Untuk itu seorang vendor sablon harus benar-benar memperhatikan kualitas sablon yang dihasilkan. Usahakan sablon yang dihasilkan ringan, tidak terlalu tebal, namun bertekstur kuat. Bertekstur kuat maksudnya adalah apabila sablon diusap maka tidak lengket di tangan atau bahkan pecah. Idealnya hasil sablon yang berkualitas tidak akan luntur dan awet dalam kurun waktu 1 tahun atau sekitar 30 kali pencucian.

Selain kualitas, maka vendor sablon pun juga harus memperhatikan tentang pelayanan yang diberikan kepada pelanggan atau konsumen. Dalam melayani konsumen sebaiknya dengan pelayanan yang ramah. Di samping itu, usahakan dalam membuat sablon sesuai dengan pesanan pelanggan dan kerjakan dengan tepat waktu. Harga juga berpengaruh terhadap kemajuan bisnis vendor sablon. Janganlah mematok harga yang terlalu tinggi. Berilah diskon atau potongan harga apabila sang pelanggan memesan sablon dalam jumlah yang relatif besar, maka hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan terhadap sablon yang diproduksi anda, biar Anda mendapatkan yang terbaik kalau bikin sablon kaos maka silakan Anda WA di 085715172960