Konveksi Seragam Terbaik dengan Ahli Jahit Profesional

Konveksi Seragam Terbaik dengan Ahli Jahit Profesional

Usaha konveksi adalah salah satu usaha yang menawarkan jasa jahit baju dalam jumlah banyak dengan tenggat waktu yang singkat. Beberapa jenis pakaian yang bisa dipesan meliputi kemeja, kaos, jaket, termasuk konveksi seragam. Di masa sekarang dimana pakaian akan selalu dibutuhkan, adanya jasa pembuatan pakaian dalam bentuk konveksi ini tentu sangat membantu. Segala jenis pakaian berbentuk seragam dibutuhkan oleh banyak institusi mulai dari seragam sekolah, seragam perusahaan, seragam kantor, hingga seragam – seragam institusi lainnya. Bisa dilihat bahwa kebutuhan untuk pakaian ini meningkat. Hampir setiap waktu selalu dibutuhkan. Oleh karena itu, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan sebelum melakukan pemesanan.

Menentukan Model

Satu hal yang seringkali selalu menjadi tema utama yang dibahas di awal diskusi ketika hendak melakukan penyeragaman pakaian adalah model. Untuk seragam sekolah, rata – rata memiliki desain yang hampir sama. Jika pun ada yang berbeda biasanya dari kebijakan sekolah. Tetapi dilihat dari segi warna, setidaknya ada tiga warna standard yang mencerminkan jenjang sekolah yakni merah – putih untuk sekolah dasar, biru – putih untuk sekolah menengah pertama, dan abu – abu putih untuk sekolah menengah ke atas. Tentu saja, model seragam untuk perusahaan akan berbeda – beda sesuai dengan visi misi yang hendak dibawa. Dari sini, pilihan warna juga penting.

Adakalanya, setiap warna yang dipilih merepresentasikan visi misi perusahaan. Itulah mengapa, beberapa warna menjadi identik dengan beberapa perusahaan tertentu. Pada dasarnya jika dilihat secara menyeluruh, model yang dipesan dalam bentuk konveksi memiliki bentuk yang sama yakni berbentuk kemeja. Kemeja standard adalah salah satu bentuk paling umum yang dipesan. Akan tetapi, adakalanya pemesan bisa melakukan atau meminta sedikit kombinasi atau modifikasi sehingga terlihat lebih indah. Seringkali, bentuk modifikasi terlihat lebih dari sekitar kancing tapi juga seperti tambahan saku atau aksen pada bagian tertentu misalnya baju. Selain dari segi desain dan warna, pemilihan kain juga sangat penting.